Jumat, 15 Februari 2008

PROFIL WAJAH BARU ANTV

PROFIL WAJAH BARU ANTV

http://www.an.tv/pages.php?page=profil

Sekilas Sejarah ANTV

antv hadir membawa cakrawala baru dunia pertelevisian Indonesia. Berdiri sejak tanggal 1 Januari 1993 antv tampil dengan beragam kreasi dan inovasi tayangan televisi yang memikat.

Mulanya antv adalah stasiun televisi lokal yang siaran di wilayah Lampung dan sekitarnya. Dengan izin siaran lokal itu antv mengudara selama lima jam sehari.

Tanggal 18 Januari 1993 antv mendapat izin siaran nasional melalui Keputusan Menteri Penerangan RI No. 04A/1993. Sepuluh hari setelah izin tersebut keluar antv mengudara secara nasional. Studio antv yang semula berada di Lampung dipindahkan ke Jakarta.

Tepat tanggal 1 Maret 1993 antv untuk pertama kalinya memproduksi program sendiri berupa liputan berita aktual jalannya Sidang Umum DPR/MPR. Saat itu antv berhasil melakukan siaran langsung meliput jalannya kegiatan penting kenegaraan. Momen istimewa itu yang kini dijadikan sebagai hari jadi antv.

Dalam perjalanan usahanya antv banyak mengalami perkembangan. 30 September 2005 antv berhasil menjalin kerjasama strategis dengan jaringan televisi dunia STAR. Kerjasama ini ditandai dengan masuknya 20% saham STAR ke antv. Hal ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dengan bergabungnya STAR mengantarkan antv tampil sebagai salah satu stasiun televisi nasional yang mempunyai jaringan terluas di tingkat dunia.

Hingga tahun 2007 ini antv memiliki 23 stasiun relay yang tersebar di beberapa daerah potensial. antv mampu menjangkau 154 kota dan dapat dinikmati oleh lebih dari 129 juta pemirsa. Dengan demikian antv menjadi stasiun televisi keempat yang memiliki daya jangkau siaran terluas, diterima oleh pemirsa Indonesia.

Berkat kerja keras seluruh karyawan antv yang berpengalaman di dunia penyiaran dan juga sistem menejemen modern antv berhasil meraih beberapa penghargaan tingkat nasional maupun internasional. Tingkat nasional, antv berhasil meraih sejumlah penghargaan dari Panasonic Award, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Award, Festival Sinetron Indonesia (FSI), Museum Rekor Indonesia (MURI), dan lain-lain.

Adapun penghargaan tingkat internasional yang pernah diraih antv di antaranya tiga penghargaan dari Asian Television Award untuk kategori Best Sport Program dan Best News Program.

Visi dan Misi ANTV

Menjadi stasiun TV yang berkelas dunia yang dibuat untuk Indonesia, oleh Indonesia, memberikan kepada stakeholder pelayanan terbaik dari segi kualitas, kreatifitas dan berbeda dengan stasiun TV lainnya.

Filosofi Logo ANTV

Logo antv merupakan kombinasi dari dua kekuatan yang saling melengkapi, yaitu STAR dengan pengalaman internasionalnya dan antv dengan pengetahuan dan keahlian lokalnya. Perpaduan logo STAR dengan kotak channel dan logo antv yang sudah ada kedalam bentuk dan format yang unik. Pancaran yang tebal dan berwarna merah menggambarkan kekuatan dan kepercayaan diri kami menuju masa depan yang gemilang, yang memperlihatkan antv dipersembahkan sebagai kebanggaan Indonesia.

Warna putih melambangkan tekad antv menjalankan usaha ini berdasarkan azas ketentuan yang berlaku dilandasi nilai-nilai kejujuran, ketulusan, serta menjunjung tinggi integritas bangsa.

Organisasi antv

Jajaran Komisaris

Presiden Komisaris : Paul Francis Aiello
Komisaris : Daniel Cheung

: Omar Lutfi Anwar

: Sukarni Ilyas
: Nalinkant Amratlal Rathod

Jajaran Direksi :

Presiden Direktur : Anindya N. Bakrie
Direktur : Rajan Puri
: Robertus Bismarka Kurniawan
: Haji Azkarmin Zaini
: Daniel G. Resowijoyo

Program ANTV

Sejak April 2002 antv melebarkan sasaran pemirsa. Semula target utama program-program antv ditujukan untuk anak-anak remaja (teenager), kini antv membidik keluarga sebagai target utama pemirsanya.

Stasiun Pemancar

No.
Lokasi
Frekuensi
1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
11.
12.
13.
14.
15.
16.
17.
18.
19.
20.
21.
22.
23.
Medan
Lampung
Jakarta
Bandung
Semarang
Yogyakarta
Surabaya
Malang
Denpasar
Makasar
Pelembang
Pekanbaru
Padang
Magetan
Kediri
Purwokerto
Cirebon
Garut
Manado
Banjarmasin
Jambi
Pontianak
Batam
29 UHF
30 UHF
47 UHF
58 UHF
25 UHF
30 UHF
24 UHF
44 UHF
25 UHF
25 UHF
26 UHF
44 UHF
45 UHF
36 UHF
55 UHF
37 UHF
42 UHF
22 UHF
40 UHF
40 UHF
25 UHF
41 UHF
53 UHF

Jangkauan siaran antv lebih luas lagi karena dapat dinikmati melalui parabola digital melalui jaringan Kabelvision dan Telkomvision.

SDM

Kami sadar bahwa sumber daya manusia merupakan faktor sentral dalam sebuah perusahaan. Oleh karena itu, antv terus meningkatkan kemampuan tenaga profesional, dengan memberikan kesempatan berupa program-program pelatihan dan penghargaan bagi karyawan-karyawan berprestasi agar memenuhi kualifikasi sebagai awak televisi yang berkemampuan berstandar internasional.

Tidak ada komentar: