Jumat, 15 Februari 2008

Profil Trans TV

TRANS TV

http://www.transtv.co.id/

PT. Televisi Transformasi Indonesia (TRANS TV) merupakan perusahaan yang dimiliki oleh TRANS CORPORATION, yang juga merupakan pemilik dari TRANS|7

Memperoleh ijin siaran pada bulan Oktober 1998 setelah dinyatakan lulus dari ujian kelayakan yang dilakukan tim antar departemen pemerintah, maka sejak tanggal 15 Desember 2001, TRANS TV memulai siaran secara resmi.

LOGO TRANS TV
Logo Trans TV berbentuk berlian, yang menandakan keindahan dan keabadian. Kilauannya mereflesikan kehidupan dan adat istiadat dari berbagai pelosok daerah di Indonesia sebagai simbol pantulan kehidupan serta budaya masyarakat Indonesia. Huruf dari jenis serif, yang mencerminkan karakter abadi, klasik, namun akrab dan mudah dikenali.

Visi :
Menjadi televisi terbaik di Indonesia maupun ASEAN, memberikan hasil usaha yang positif bagi stakeholders, menyampaikan program-program berkualitas, berperilaku berdasarkan nilai-nilai moral budaya kerja yang dapat diterima oleh stakeholders serta mitra kerja, dan memberikan kontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan serta kecerdasan masyarakat.

Misi :
Wadah gagasan dan aspirasi masyarakat untuk mencerdaskan serta mensejahterakan bangsa, memperkuat persatuan dan menumbuhkan nilai-nilai demokrasi.



Semangat TRANS TV
Ishadi S.K
Direktur Utama Trans TV

TRANS TV adalah sebuah semangat. Semangat untuk melakukan transformasi secara institusi dan secara ideologi. Ideologi Trans TV adalah meningkatkan kecerdasan bangsa untuk menjadi sejahtera. Karena yang hendak di transform adalah bangsa yang besar, bangsa yang complex permasalahannya, diperlukan institusi yang kokoh, berkemampuan tinggi dan berkapasitas guna mengajak bangsa untuk berubah. Karena itu Institusi Trans TV dijalankan oleh orang-orang muda yang cerdas, berdisiplin tinggi dan bersemangat. Di ikat oleh budaya good corporate governance, kreatif, inovatif dan kerja keras.

Trans TV adalah sebuah “Indonesia kecil” – potret dari Indonesia masa depan, cerdas, sejahtera, bermoral dan beragama. Berani bersaing dan mendambakan semangat yang terbaik, terkuat dan terbesar, tidak mengenal lelah, berlari kencang tanpa henti. Menghormati nilai-nilai bangsa. Menjaga budaya dan tradisi asli.

Trans TV bersyukur telah membangun fondasi, yang mudah-mudahan cukup kuat untuk menunjang cita-cita yang begitu tinggi – menjadi “Indonesia kecil” yang gemerlap.

Jakarta, 28 September 2007


Komisaris Utama
Chairul Tanjung

Direktur Utama
Ishadi S K

Wakil Direktur Utama
Wishnutama

Direktur
Operasional

Direktur
Finance &
Human Capital

Direktur
Sales & Marketing
Wishnutama

Atiek Nur Wahyuni
Wishnutama Warnedy Atiek Nur Wahyuni



Corporate Social Responsibilty

Sebagai wujud kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan di sekitarnya serta tanah air, TRANS TV telah berusaha melakukan beberapa kegiatan-kegiatan sosial yang disalurkan oleh Unit Marketing Public Relations dan Unit Community Development. Salah satu wujud kegiatan sosial tersebut adalah memberikan bantuan perbaikan dan pembangunan sarana fisik termasuk pendirian tempat ibadah di beberapa kota, pendirian taman bermain dan perpustakaan.

Tanggung jawab TRANS TV terhadap tanah air telah diwujudkan dengan membantu Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu dalam membangun asrama dan sekolah “Selamatkan Tunas Bangsa” untuk usia SD di lokasi Pesantren Tengku Cik Oemar Diyan, Indrapuri, Aceh Besar.

Selain itu, TRANS TV juga membangun Rumah Anak Madani (RAM) sebagai wisma untuk anak korban gempa dan tsunami yang terletak di Jalan Raya Veteran, Kebun Helvitia, Pasar 7, PTPN II-Medan, Sumatera Utara. Pada tanggal 5 Februari 2005 lalu, Wakil Presiden RI, Bapak Jusuf Kalla telah melakukan peletakan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan. RAM juga telah diresmikan pada bulan Desember 2005 dan pada saat itu telah menampung lebih dari 300 anak.

Pembangunan RAM tersebut adalah hasil sumbangan pemirsa TRANS TV melalui program Dompet Amal TRANS TV. Dana yang terkumpul sebesar Rp 5 miliar, selain itu juga sumbangan dari beberapa donatur, baik berupa uang maupun bahan bangunan. Selain itu TRANS TV telah menyalurkan bantuan pemirsa berupa bahan makanan dan pakaian lebih dari 200 ton ke Aceh.

Di samping itu, TRANS TV juga mendirikan lima buah posko sebagai sarana penyaluran bantuan untuk korban gempa di Jogyakarta dan Jateng. Dana yang telah terkumpul melalui Dompet Amal TRANS TV sebanyak lebih dari Rp 2 Milyar akan digunakan untuk membangun sarana ibadah dan sekolah di Jogyakarta dan Jateng.

ACHIEVEMENT

2006
* PANASONIC AWARD 2006
1. Program “Current Affair” Terfavorit
Kejamnya Dunia

2.

Program Komedi / Lawak Terfavorit
Extravaganza
3. Program Anak-Anak Terfavorit
Dapur Klok-klok
* PENGHARGAAN JAWA POS
Variety Show Extravaganza
Pemenang Grup Lawak Terfavorit 2006
2005
* PANASONIC AWARD 2006
1. Talkshow Terfavorit
Ceriwis

2.

Presenter Talk Show
Indy Barends (Ceriwis)
* ANUGERAH KEBUDAYAAN 2005 : KEMENTERIAN KEBUDAYAAN & PARIWISATA

Anugerah Kebudayaan Untuk Acara Anak
Surat Sahabat
* ABU / CASBAA UNICEF Child Rights Award 2005

Finalis
Surat Sahabat Episode Daman Anak Dayak Ngaju
* Sertifikat ISO 9001 : 2000
1. Revenue Cycle
- Divisi Sales & Marketing
- Divisi Finance & Resource Development
2 In House Production
- Divisi Produksi
- Divisi News
- Divisi Production & Technical Services
- Dept. Budget Management Accounting
2004
* ASIAN TELEVISION AWARD 2004
1. Kategori Best Reality Program
Dunia Lain - Lawang Sewu

2.

Nominasi Best Music Programme
Diva Dangdut Nirwana


STASIUN TRANSMISI



Satelite: TELKOM 1 | Transponder: 10 H | Orbital Position: 108 degree East | Downlink Freq.: 4084 MHz | Polarization: Horisontal | Symbol rate : 6000 | FEC : 3/4 | Video PID: 33 | Audio PID: 36




Tidak ada komentar: