Jumat, 28 November 2008

AC Nielsen: Televisi Tak Usah Khawatir Dengan Internet!

Sumber: Tribun Timur, Makassar

Sabtu, 01-11-2008 | 23:20:04 
AC Nielsen: Televisi Tak Usah Khawatir Dengan Internet!
Laporan: Widyabuana. tribuntimurcom@yahoo.com
 
Sudah saatnya bujet iklan perusahaan dialokasikan untuk melakukan promosi di internet. Sebuah survey yang dilakukan AC Nielsen menunjukkan bahwa sekitar sepertiga dari pengguna internet juga menonton televisi ketika sedang melakukan browsing. Demikian dilansir Reuters.
 
Dalam fakta yang ditemukan oleh AC Nielsen, bahwa penggila internet adalah penonton fanatik dari televisi. Mereka menghabiskan sekitar 250 menit setiap hari di depan televisi dan bandingkan dengan penonton televisi yang tak pernah berselancar di internet dan hanya menghabiskan waktunya selama 220 menit di depan televisi.

Hasil ini merupakan kabar menarik bagi televisi yang khawatir dengan kehadiran dari internet akan membuat penonton televisi berkurang bahkan hilang. Ini juga akan menolong sebuah penjelasan adanya kekuatan media baru yang berjalan seimbang dengan penonton televisi.

"Televisi memang membutuhkan investasi waktu yang banyak dan di satu sisi ada banyak orang- orang yang juga menggunakan internet dan di mana waktu lebih banyak dihabiskan, ini adalah jawaban dari apa yang sedang terjadi," kata juru bicara Nielsen, Gary Holmes.

Laporan ini menggunakan sampel dari 3.000 orang dari lebih 1.000 rumah tangga selama periode Mei. Laporan ini juga tidak melakukan perbedaan dari tipe internet yang digunakan oleh para penonton televisi meski rata-rata yang dilakukan oleh pengguna internet adalah melakukan pencarian, membaca email, dan melakukan komunikasi teks, serta berbelanja secara online. (*)

Tribun Timur, Selalu yang Pertama

Ada peristiwa menarik?
SMS www.tribun-timur.com di 081.625.2233
email: tribuntimurcom@yahoo.com

Hotline SMS untuk berlangganan koran Tribun
Timur, Makassar (edisi cetak) : 081.625.2266.
Telepon: 0411 (8115555) (wid)


--
Tribun Timur,
Surat Kabar Terbesar di Makassar
http://www.tribun-timur.com

FORUM DISKUSI PEMBACA TRIBUN TIMUR
tribun.freeforums.org

Usefull Links:

http://jurnalisme-makassar.blogspot.com
http://jurnalisme-tv.blogspot.com
http://jurnalisme-radio.blogspot.com
http://jurnalisme-blog.blogspot.com
http://makassar-updating.blogspot.com
http://makassar-bugis.blogspot.com

Tidak ada komentar: